CINTA PADA PANDANGAN PERTAMA



Cinta--meskipun tanpa dasar rasional--membuat segalanya menjadi hebat.

        Gue pernah nanya ke beberapa teman perempuan yang tampang pacarnya biasa-biasa aja. No offense. Bukannya menyinggung tapi gue sedang meneliti... Ketika gue tanya "Apa yang membuatmu suka/cinta sama dia?" Jawabannya adalah "ngga tau". Itu jawaban yg gue suka hehe. Kenapa? Coba gue tanya lagi "Kenapa kamu cinta/sayang dengan ayah/ibumu?" Mungkin jawabannya sangat banyak, seperti : "karena beliau banyak berkorban untukku, ibu/ayah itu sangat sabar dan baik. Ibu itu jago masak. Ibu itu penyayang. Ayah itu pekerja keras, berjuang untuk menafkahi keluarga" dan lain-lain... karena sering bersama maka timbul rasa ketergantungan.
        Nah, bagaimana dengan cinta pada pandangan pertama, dari mana alasannya datang? Ya tidak tahu, misterius.
        Tapi perlu dicatat, tidak serta merta pandangan pertama itu langsung jatuh cinta. Syaratnya harus ada kesamaan gelombang, satu frekuensi. Mungkin kalian sering ketemu, tatap2an diberbagai tempat. Tapi suatu saat Anda merasa ada yang beda dengan tatapan kali ini. Nah itu!
        Yogya, 1975. Seorang artis Jepang, cantik dan kaya jatuh cinta pada tukang becak. Kemudian menikah.

Terkagum-kagum tanpa alasan, hebat bukan?

Comments

Popular Posts